Senin, 29 April 2013

Gedung Songo Ungaran

Dikarenakan sibuknya kegiatan kampus, saya dan pacar sedang berinisiatif untuk liburan jalan jalan sambil berolahraga, maklum penyuka kuliner jadi menyelam minum air itung itung membakar lemak-lemak jahat di tubuh lah.
dan pilihan weekand minggu itu adalah Gedung Songo Ungaran, sebenernya udah pernah kesitu sebelumnya lama banget  sekitar satu tahun yang lalu tapi gak apa lah sapa tau ada sesuatu yang beda antara Gedung Songo yang dulu dan sekarang.

Aku sama pacar berangkat sekitar jam 11 pagi  dan pastinya sebelum berangkat sarapan Soto Pak Didik dulu di asmara hhe , perjalanan dari rumah memakan waktu gak begitu lama kurang lebih  30 menit jalanan macet cuman di babatan ungaran aja maklum weeked.

Sampainya disana adem banget, dan geli nya karna kita naik motor matic waktu hampir sampai di Gedung Songo nya jalan tanjakan semua dannnnnn alhasil motor matic itu gak kuat ngangkut kita yang gembrot gembrot ini hha, sebenernya kuat tapi gak sampe 10km/jam, sumpah geli banget kalo inget ini hha.

Jeng jeng sampai di Gedung Songo bayar tiket masuk dulu, di loket masuk nya tertera wisatawan lokal Rp 5000 ; Wisatawan asing Rp 25.000 Ribu, sebenernya sih mau bayar yang 25 Ribu haha kan aku wisatawan asing eeh.


Masuk tuh di Gedung Songo, sampe dalem langsung ditawarin Sama Umberelaa Boy dan Umberella Girl Mbak payung nya Mbak tikernya mbak, selain itu juga ada Joki joki kuda yang kece nawarin kuda alibinya sih "Mbak nanti jalan nya jauh loh, enak naik kuda mbak" dan karna niat  nya olahraga sambil wisata dan memang takut kalo kpleset aku mengurungkan diri untuk menerima abang joki kuda tersebut -.-

Gedung Songo
Sebelum jalan foto dulu, tu penampakan jalan setapak pas mau masuk nya ngeri oke banget pemandangan nya siang tapi berkabut. Waktu jalan pertama kabut belum tebel tebel banget, tapi waktu udah jalan naik kabut nya tambah tebel di tambah rintik hujan dikit tapi langsung reda.

Kabut Gedung Songo
Dan alhasil belum sampai di candi yang pertama kita (Aku n Pacar) udah berhenti di warung dulu buat istirahat bentar -.- maklum pasangan berlemak.
next lanjut jalan gg tauh dari warung ada tempat buat outbond dan perkemahan, daripengamatan ku gak tau karna lagi gak di pakai atau gimana tempat outbond nya agak kurang terawat.

Digedung Songo juga ada pemandian air panas nya juga loh guys, gak besar besar amat sih tapi lumayan lah buat kungkum kungkum gitu.
setelah perjalanan awal yang nanjak terus lanjut nya perjalanan balik nya turun, kalo boleh milih mendingan perjalanan naik nya, gak tau kenapa waktu perjalanan turun ini kaki gemeteran sendiri mungkin karna shock dah lama gak olahraga gitu ya ?.
Gedung songo

Diperjalanan pulan kebawah (ke jalan stapak awal bukan plg kerumah) hujan turun gerimis gede gede, dan akhirnya dengan kaki yang gemeteran sampai bawah deh. Menuju tempat keluar ada yang jualan souvenir gitu dan mata tertuju sama cardigan woll murah, cuman 45 angkut deh.

Be aware ya guys yang naik motor matic sekali lagi, soalnya waktu kita balik rem blong dalam keadaan jalanan turun. utung aja pacar sigap langsung belok ke tempat jual tanaman gitu.
kata pacar kalo naik motor matic ngerem nya harus di sendat sendat jadi kek di rem lepas rem lepas gitu,  jangan direm terus nanti bisa loss gitu remnya.

Yap kira kira begitu perjalanan kita digedung Songo, buat agan sista yang sekiranya mau kesana kita bagi tips dikit ni ya
  • Pakai sepatu atau alas kaki yang nyaman, karna kalo pakai yang gak nyaman bisa keganggu juga buat perjalanan naik naik nya dan turun turun nya. Sempet heran juga waktu itu liat mbak mbak pake high heel jalan kegedung songo -.- LOL
  • Bawa payung lipat, untuk mengantisipasi gerimis gerimis mengundang di tengah perjalanan lumayan lah daripada nyewa sama Umberella girl disana
  • Bawa cemilan sendiri, buat yang mau ngirit boleh lah bawa cemilan sendiri soal nya harga chiki disana 2x lipat harga nya.
  • Dan lebih baik jangan naik matic terlebih kalau punya badan kayak aku&pacar ku




1 komentar: